-->

Arsenal 3-1 Chelsea: The Gunners Akhiri Rekor Buruk

Arsenal 3-1 Chelsea
Arsenal 3-1 Chelsea


SprayGoal.com - Arsenal yang diremajakan menulis kemenangan penting atas Chelsea untuk akhiri tujuh laga mereka tiada kemenangan di Liga Inggris dan kurangi tekanan pada bos Mikel Arteta.


2 gol di babak pertama jadi basis untuk kemenangan pertama The Gunners di liga semenjak 1 November.


Alexandre Lacazette kirim penjaga gawang Edouard Mendy menuju yang keliru dari titik penalti dan Granit Xhaka lakukan sepakan bebas yang mengagumkan 10 menit selanjutnya untuk bikin team Arteta mengatur.


Operan silang Bukayo Saka selanjutnya jatuh ke pojok atas pada awal set ke-2 untuk tempatkan permainan di luar team tamu.


Tammy Abraham cetak gol dari dekat untuk bikin lima menit paling akhir yang mencekam untuk tuan-rumah dan Jorginho selanjutnya menyaksikan penalti kurang kuatnya ditolong oleh Bernd Leno.


Tetapi itu ialah performa yang buruk dari segi Frank Lampard, yang kehilangan peluang untuk tempati urutan ke-2.


Itu ialah kemenangan yang patut untuk Arsenal, yang naik ke posisi ke-14 dan akan mengharap perbincangan mengenai pertarungan kemunduran saat ini ada di belakang mereka.


Kebahagiaan Arteta


Telah beberapa waktu yang susah di antara kemenangan Liga Premier untuk bos Arsenal Arteta tapi, pada ulangi tahun awal laga pertama kalinya bersama The Gunners, teamnya dapat disebut salah satunya kemenangan paling penting.


Kebahagiaan Arteta
Kebahagiaan Arteta

Lima bulan kemarin, Arsenal dan Arteta rayakan kemenangan Piala FA menantang pesaing London mereka, cuman untuk melihat the Blues yang memburu gelar menginvestasikan £ 200 juta untuk pemain baru sesaat The Gunners habiskan Natal di status liga paling rendah mereka semenjak 1982.


Arteta membuat enam perombakan pada segi yang ditaklukkan oleh Everton akhir kali di liga dan dipercayai di umur muda dengan pasangan berumur 19 tahun Saka dan Gabriel Martinelli dan Emile Smith Rowe yang berumur 20 tahun.


Ia dipandang dengan energi baru dan, walau nampaknya ada contact minimum saat Reece James lakukan pelanggaran pada Kieran Tierney di kotak, Lacazette tidak membuat kekeliruan dari titik penalti untuk patut tempatkan tuan-rumah di muka.


Xhaka, kembali pada samping sesudah terserang skorsing, mendapati pojok atas dengan sepakan bebasnya selekasnya kemudian dan saat operan silang Saka tidak berhasil melalui penjaga gawang Chelsea Mendy ke gawang, Arteta tentu berasa keberuntungannya berbeda.


Martinelli memaksakan Mendy lakukan pengamanan rendah sesudah lakukan pergerakan pintar disamping kiri Arsenal dan penjaga gawang The Blues berasa lega saat Lacazette tidak berhasil manfaatkan kekeliruannya.


Berita Bola Terkini

Manchester City 2-0 Newcastle United
Thomas Tuchel Dipecat Oleh Paris Saint-Germain
Mohamed Salah Ngambek Karena Ban Kapten


Mohamed Elneny mengenai garis waktu Arsenal memberikan ancaman akan menambahkan jumlah mereka saat sebelum penangguhan hukuman Chelsea, tapi The Gunners bertahan untuk kemenangan pertama di Liga Premier semenjak mereka menaklukkan Manchester United di Old Trafford nyaris dua bulan kemarin.


Bos baru West Brom Sam Allardyce merekomendasikan The Gunners adalah pesaing kemunduran mereka minggu ini, tapi Arteta akan mengharap kemenangan ini menunjukkan katalis untuk menggerakkan mereka naik klassemen.


Tanggapan Ke-2 Manager


Bos Arsenal Mikel Arteta menjelaskan ke BBC Sport: "Hasil ialah hal khusus, kami betul-betul memerlukan kemenangan itu. Kami tidak mujur dan frustrasi dengan hasil kami dalam delapan pekan terakhir jadi ini ialah hari besar untuk kami.


"Semenjak semprit pertama Anda dapat menyaksikan team mempunyai energi dan tekad untuk keluar dan memenangi laga.


"Semangat saat sebelum laga betul-betul positif, mereka benar-benar inginkannya. Saya suka untuk beberapa pemain dan simpatisan, Kami sudah menyebalkan mereka sepanjang beberapa minggu, jadi hari ini yang bagus untuk memberikan mereka suatu hal untuk disemangati."


Bos Chelsea Frank Lampard menjelaskan ke BBC Sport: "Di set ke-2 kami memperlihatkan beberapa urgensi tapi telah telat. Set pertama kami kebanyakan memberikan diri kami, kami buruk sekali. Anda tidak dapat kekurangan energi dan kemauan di Premier League dan kami melakukan.


"Anda bisa menyiapkan diri sebagus yang Anda harapkan tapi bila Anda tampil semacam itu, itu ialah hal-hal lain. Itu ada pada pemikiran.


"Bila Anda tampil di bawah standard, beberapa hal berlawanan dengan Anda seperti gol Saka. Itu hidup. Di lain hari kami bisa cetak gol penalti dan kembali lagi tapi ini bukanlah hari untuk kami.


"Team-team yang menang, menang, menang tiada henti tidak menang dua atau 3 tahun kemarin. Kami belum ada di situ, itu terang. Saya merasainya saat kami dalam rekor tidak pernah kalah dan saya merasainya saat ini. Kami mendapatkan banyak salah ini hari. "


Pertandingan Selanjutnya


Chelsea melayani Aston Villa di Premier League pada Selasa Pukul 03.00 WIB dini hari, dan setelahnya Arsenal berkunjung Brighton pada Rabu Pukul 01.00 WIB.

LihatTutupKomentar