-->

Thomas Tuchel Dipecat Oleh Paris Saint-Germain

Thomas Tuchel Dipecat
Thomas Tuchel Dipecat


SprayGoal.com - Thomas Tuchel dipecat oleh Paris Saint-Germain, empat bulan sesudah bawa mereka ke final Liga Champions.


Thomas Tuchel tergabung dengan Paris Saint-Germain di awal musim 2018-19, memenangi gelar liga beruntun dan piala Prancis dan piala liga musim lalu. Bekas bos Tottenham Mauricio Pochettino ada di status paling depan menjadi manager PSG selanjutnya, seperti yang mimin kutip di laman Sky Sports


Mauricio Pochettino, yang bermain untuk PSG dari 2001 sampai 2003, ada di status paling depan menjadi manager club Ligue 1 selanjutnya, menurut Sky Italy.


Dialog dengan bekas bos Tottenham, Southampton dan Espanyol ada pada step kelanjutan dan saat ini mengenai coba capai persetujuan keseluruhan di antara beberapa faksi.


PSG sekarang ini ada di posisi ke-3 di Ligue 1, satu point ada di belakang puncak klassemen Lyon, dan sudah kalah empat dari 17 laga mereka di liga musim ini. Mereka menempati posisi teratas group mereka di Liga Champions di muka RB Leipzig dan Manchester United, dan akan hadapi Barcelona di 16 besar persaingan.


Alasan Dipecat


Keperginya Tuchel berlangsung empat bulan sesudah dia pimpin club ke final Liga Champions pertama mereka di mana mereka kalah atas Bayern Munich di Lisbon.


Pelatih asal Jerman itu gantikan Unai Emery dengan kontrak 2 tahun pada Juni 2018, dan tanda-tangani ekstensi pada Mei lalu yang membuat berada di Paris sampai akhir musim sekarang ini.


Thomas Tuchel saat melatih PSG
Thomas Tuchel saat melatih PSG


Tetapi, di bulan Oktober ada kerusuhan transfer para pemain dengan direktur utama club Leonardo.


Tuchel berbicara: "Kami kehilangan kebanyakan pemain dengan transfer bebas. Itu begitu, kebanyakan. Kami tidak dapat minta tim ini hal sama sama seperti yang kami kerjakan musim kemarin."


Esok harinya Leonardo mengatakan ketidaksetujuannya atas tanggapan Tuchel, dengan menjelaskan "Anda harus menghargai beberapa orang di atas Anda".


"Saya tidak mencintai komentarnya, club pun tidak mencintainya," ucapnya.


"Kita harus pahami saat yang kita alami. Bila seorang tidak berbahagia, itu gampang - kita dapat berbicara. Tapi bila Anda memilih untuk tinggal, Anda harus menghargai beberapa orang di atas Anda."


Berita Bola Terkini

Riyad Mahrez Akan Terus Ciptkan Gol Untuk Man City
Marco Asensio Masuk Daftar Jual Real Madrid
Nemanja Matic: Kami Sangat Luar Biasa Melawan Everton


Mereka menaklukkan Strasbourg 4-0 di liga pada Rabu malam, dan seterusnya berlaga menantang Saint-Etienne pada 6 Januari.


Mauricio Pochettino Pelatih Baru PSG?


Kesempatan awalnya pada Kamis pagi memperlihatkan Pochettino ialah yang paling depan untuk menggantikan di PSG, dengan kesempatan di Argentina serendah 1/20 saat sebelum Sky Bet tutup taruhan.


Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino


Pochettino habiskan lima 1/2 tahun di Spurs, pimpin mereka ke final Liga Champions, final Piala Liga, dan dua semi-final Piala FA, dan empat finish empat besar di Liga Premier, saat sebelum dihentikan di November 2019.


Pochettino menjelaskan ke RMC Sport di tahun 2016: "Pelatih satu hari di PSG, itu akan membuat saya berbahagia. Ini ialah mimpi saya. Ini ialah club yang banyak saya turuti. Saya berusaha untuk melihat laga mereka. Khususnya di Liga Champions. Kembalilah ke PSG satu hari kelak, kenapa tidak? "


Ia menjelaskan di bulan November saat ditanyakan di mana peranan seterusnya: "Saya tidak paham. Saya tidak tutup pintu apa saja. Saya belajar saat saya masih, benar-benar muda, [mantan pelatih Pochettino] Jorge Griffa akan melakukan ucapkan, 'Mauricio, sepak bola akan mendikte jalan Anda'.


"Dan saya menanti untuk rasakan project apa yang pas buat kami, yang disebut langkah yang pas untuk diambil.


"Energi saya penuh, saya pengin sekali terjebak dalam permainan tapi di saat yang serupa saya perlu pahami jika sekarang ini ialah peristiwa yang bagus yang perlu Anda nantikan. Anda harus menanti project yang pas dan yang jelas. sepak bola akan bawa apa yang diharapkan sepak bola dan kami harus terbuka dan terima atau mungkin tidak. "

LihatTutupKomentar